Review Black Panther (2018)

Review Black Panther (2018)

Black Panther, salah satu superhero yang mempunyai peran besar didalam dunia komik Marvel. Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby sebagai representasi pahlawan super dengan kulit hitam yang sama sekali tak ada kala itu.Umumnya Karakter Afrika-Amerika hanya hadir biasanya sebagai penjahat.Namun kali ini memang tak seperti film-film Marvel sebelumnya.

Ia menggali budaya-budaya Afrika melalui Wakanda, sebuah negara fiktif rekaan Kirby yang mencomot sebagian Kenya, Etiopia, Sudan Selatan, Uganda, dan perbatasan Danau Turkana didalam dunia nyata. Wakanda punya vibranium metal paling kuat sekaligus juga sumber mineral yang mempunyai berbagai macam banyak khasiat.

Coogler adalah  orang pertama yang mengangkat wakanda ke layar lebar serta mempunyai visi yg kuat yaitu gedung-gedung pencakar langit, kereta api ekspres dengan desain futuristik, tambang vibranium yang eksotis  adalah sebagian detail yang tampil kokoh. Kostum  Bekerja sama dengan nominator Oscar, Ruth Carter.

Nonton Film Online Movie Subtitle Indonesia

Ketika sang Black Panther dan Nakia jalan-jalan di salah satu jalanan Wakanda yang ramai lalu-lalang, mereka melihat Arsitektur jalanannya sama sekali berbeda, tapi gaya busana orang-orang di sana yang sama. Mereka semua berpakaian modis dan mengubah jalanan itu menjadi mode panggung. Nama-nama besar yang dipilih Coogler menjadi aktornya juga sebuah kunci kesuksesan Black Panther. Angella Basset, Forest Whitaker, dan Michael B. Jordan yang juga memberikan performa yang berkelas.

Alur cerita yang disajikan Coogler juga tak sesederhana putih lawan hitam, Seperti film-film superhero pada umumnya .Musuh utama Black Panther yaitu Michael B. Jordan. Ia hadir dengan perspektif yang mengguncang keyakinan penonton pada T’Challa, sang protagonis.

T’Challa berusaha untuk mempertahankan tradisi Wakanda demi menyembunyikan diri seperti para Black Panther sebelum dirinya. Hadirnya Black Panther juga memang cukup penting. Terutama bagi orang-orang berkulit gelap, yang pada akhirnya terwakili dalam film sukses milik sebesar Marvel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *